Kamis, 21 Maret 2013

BKPRMI Pelopor Gerakan Dakwah




Dalam beberapa tahun ke depan, masyarakat Indonesia masih akan menghadapi berbagai tantangan sebagai akibat dari krisis moral, krisis ekonomi dan politik yang belum sepenuhnya dapat teratasi.

Demikian pernyataan Andri Anas, MA, Ketua Umum DPD BKPRMI Jakarta Selatan usai melantik DPK BKPRMI 10 Kecamatan Se Jakarta Selatan, belum lama ini di Musholah Perkampungan Budaya Betawi Setubabakan. Turut hadir DPW BKPRMI DKI Jakarta, DPD BKPRMI Kabupaten/Kota Se DKI Jakarta, DPK/DPKel BKPRMI Se Jakarta Selatan, Pemuda Remaja Masjid/Musholah Se Jakarta Selatan, serta undangan lainnya.

Dijelaskannya bahwa Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI ) sebagai bagian dari elemen bangsa perlu mengambil langkah-langkah antisipasi bersama-sama dengan potensi bangsa lainnya.

"Oleh karena itu, sangat dibutuhkan partisipasi, menyatukan kekuatan bersama agar bangsa Indonesia segera keluar dari berbagai krisis multi dimensional, dengan paradigma baru yakni pembangunan masyarakat madani" jelasnya.

Masyarakat madani adalah masyarakat yang menjunjung tinggi moral dan Akhlakul Karimah dan mampu berfikir logis (rasional), sistematis, konsisten, profesional yang berlandaskan pada metode, teknologi dan cara inovatif lainnya secara jujur dan terbuka. efesien dan produktif.

"Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) sebagai organisasi kader sekaligus pelopor Gerakan Dakwah dengan segala potensi yang dimilikinya berkewajiban mewujudkan cita-cita masyarakat madani" tegasnya.

Kini sangat diperlukan pembinaan yang kontinyu kepada generasi muda muslim untuk dijadikan motivator dan penggerak sebagai bagian dari proses terwujudkan masyarakat madani. Kebijakan yang digulirkan oleh segenap jajaran BKPRMI adalah implementasi optimal gerakan dakwah yang dituangkan dalam Pokok-Pokok Program Kerja BKPRMI.

"Selain itu pula, BKPRMI harus senantiasa tetap memperhatikan fokus-fokus program organisasi, kepentingan umat Islam, kebutuhan riil masyarakat serta berorientasi antisipasi masalah-masalah dimasa yang akan datang," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar